CALON HAKIM AGUNG: Komisi Yudisial Sosialisasi ke Tujuh Kota

Bisnis.com,17 Feb 2016, 11:21 WIB
Penulis: Anugerah Perkasa
Ketua sementara Komisi Yudisial (KY) Maradaman Harahap (kanan) berbincang dengan Komisioner Joko Sasmito (kiri) saat 'Outlook' KY di Jakarta, Senin (25/1/2016)/Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Komisi Yudisial (KY) melakukan sosialiasi untuk menjaring calon hakim agung pada tujuh kota karena besarnya potensi calon hakim itu di wilayah tersebut.

Kota-kota yang akan disambangi adalah Medan, Makassar, Bandung, Surabaya, Padang, Samarinda dan Yogyakarta. Ketua KY Maradaman Harahap menuturkan daerah-daerah tersebut memiliki calon hakim agung (CHA), selain itu juga memiliki perguruan tinggi yang juga memiliki kandidat terbaik yang bisa mendaftar pada posisi tersebut.

"Komisi Yudisial dalam seleksinya sangat transparan dan tidak menerima imbalanapapun, jadi kami hanya akan meloloskan calon-calon yang benar-benar berkualitas,” kata Maradaman dalam rilis yang dikutip Kabar24.com, Rabu (17/2/2016).

Terkait dengan isu tentang proses politik yang sering menjegal calon potensial, Maradaman berpendapat bahwa untuk seleksi CHA ini masih harus melalui DPR, karena memang begitu aturannya. Walaupun demikian, dia menuturkan, dengan adanya sosialiasi itu diharapkan antusiasme pendaftar seleksi untuk jabatan itu terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini