Bisnis Partisi Lukis, Idekoru Raup Rp120 Juta Sebulan

Bisnis.com,19 Feb 2016, 19:27 WIB
Penulis: Ropesta Sitorus
Partisi lukis (Foto: Dokumentasi Idekoru)

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar untuk partisi memang besar, tetapi persaingan di bidang ini juga terbilang ketat. Untuk menembus persaingan bisnis partisi, pelaku usaha perlu bersiasat.

Misalnya, dengan memproduksi produk yang unik dan lain dari yang lain seperti halnya membuat partisi lukis. Seperti dilakukan  Dimas Indra Prahastra, pemilik Idekoru di Bandung, Jawa Barat. Dalam sebulan Dimas mampu mendapatkan omzet sekitar Rp 120 juta dengan potensi profit sekitar 50%.

Dimas menekuni bisnis pembuatan partisi secara tidak sengaja. Pada awalnya, dia menggeluti bidang usaha lukis pada 2008. Saat itu, dia membuat beberapa partisi yang dilukis sebagai pajangan sekaligus sekat ruangan di galerinya.  

“Tetapi customer yang datang malah kebanyakan menanyakan partisi daripada lukisan. Bagi kami ini satu peluang, sehingga akhirnya arah bisnis pun dikembangkan ke pembuatan partisi lukis,” kata Dimas yang resmi mendirikan Idekoru sejak 2012.

Sebagai pelaku usaha yang sudah beberapa tahun menekuni bisnis partisi, Dimas sudah mampu memahami kebutuhan konsumen. Partisi yang dicari konsumen bukanlah yang sebatas memiliki fungsi sebagai penyekat ruangan.

Sedapat mungkin, partisi portabel pun harus mempunyai nilai seni, sehingga bisa sekaligus mempercantik penampilan ruangan. Itu sebabnya, partisi lukis yang dia tawarkan ke pasar langsung mendapat respons positf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
  3. 3
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini