Piala Liga Inggris: Kalahkan City, Klopp Awali Kesuksesan di Liverpool

Bisnis.com,24 Feb 2016, 22:47 WIB
Penulis: Newswire
Jurgen Klopp (kanan) dan Simon Mignolet/Express.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet yakin kemenangan di Piala Liga Inggris (Capital One Cup) pada akhir pekan ini dapat memicu periode kesuksesan bagi pelatih Jurgen Klopp, serupa dengan masa-masa penuh raihan trofi bagi Jose Mourinho saat ia menjalani masa kerja pertamanya di Chelsea.

Pelatih asal Jerman itu dapat memenangi trofi pertamanya di Inggris jika Liverpool mampu mengalahkan Manchester City pada final yang dimainkan pada Minggu tengah malam WIB (28/2/2016).

Kemenangan 3-2 yang diraih Chelsea atas tim Liverpool pada 2005 menjadi pembuka jalan bagi Mourinho untuk menjadi pelatih tersukses bagi klub berjuluk The Blues yang bermarkas di Stamford Bridge, London.

"Saya ingat Chelsea beberapa tahun lalu. Mereka menjuarai Piala Liga (pada musim pertama Mourinho) dan setelah itu mereka mampu memenangi banyak trofi," kata Mignolet, kiper Timnas Belgia, kepada Sky Sports.

Mourinho memenangi tiga gelar Liga Primer Inggris, Piala FA (Football Association), dan dua gelar Piala Liga dalam dua periode masa kerjanya di Stamford Bridge dan jika pasukan Klopp dapat meraih kemenangan di Wembley atas Manchester City, itu akan mengakhiri penantian 4 tahun tim Merseyside itu untuk merengkuh trofi utama.

Trofi terakhir yang dimenangi The Reds adalah Piala Liga yang mereka menangi di bawah asuhan Kenny Dalglish pada 2012.

"Hal itu memberi semua orang dorongan kepercayaan diri ketika Anda memenangi trofi pertama Anda untuk kurun waktu yang lama. Untuk grup pemain muda ini, menurut saya ini dapat menjadi sesuatu yang mendorong kami untuk lebih lapar lagi terhadap trofi demi trofi," kata kiper berusia 27 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini