Novel Lelaki Harimau Tersedia dalam Edisi Prancis

Bisnis.com,26 Feb 2016, 10:34 WIB
Penulis: Azizah Nur Alfi
Bisnis.com, JAKARTA - Penerbit Sabine Wespeiser mempublikasikan novel Lelaki Harimau karya sastrawan muda Eka Kurniawan dalam edisi Prancis. Lelaki Harimau telah diterjemahkan ke dalam bahasa Prancis dan terbit pada Oktober 2015.
 
"Dealnya 2013 dan resmi beredar Oktober tahun lalu," terang Eka saat diskusi di Institut Francais d'Indonesia (IFI) di Jakarta, Kamis (25/2) sore.
 
Edisi Prancis ini mendapatkan banyak apresiasi dari kritikus dan media massa Prancis. Eka menceritakan review edisi Prancis ini tampil satu halaman di Le Monde, salah satu koran terbesar di Prancis. "Responnya sangat bagus," katanya.
 
Lelaki Harimau juga diterbitkan dalam bahasa Inggris, Italia, Korea, dan Jerman. Sebelum Lelaki Harimau, beberapa karyanya juga telah diterjemahkan ke berbagai bahasa asing. Novel pertamanya, Cantik Itu Luka, diterjemahkan ke dalam tiga bahasa yakni Jepang, Melayu, dan Inggris. Berkat karya-karyanya, pada 2015 jurnal Foreign Policy menobatkannya sebagai salah satu dari 100 pemikir dunia (100 Global Thinkers 2015).
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini