Tangsel Pasang Wifi Gratis Di 100 Balai Warga

Bisnis.com,09 Mar 2016, 02:59 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah
Wifi/Wikipedia

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah warga Tangerang Selatan meminta program pemasangan wireless fidelity (Wifi) gratis di hampir seluruh Balai Warga agar segera direalisasikan.

Budiman, warga Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Tangsel, mengatakan rencana pemasangan Wifi jangan hanya menjadi program untuk menyenangkan warga yang akhirnya tidak direalisasikan.

“Kalau rencana Wifi akan dipasang di 100 lokasi Balai Warga agar segera direalisasikan secara bersamaan periodenya agar nanti tidak ada yang terlewat dengan alasan anggaran sudah habis,” katanya, Selasa (8/3/2016).

Menurutnya, rencana pemasangan Wifi gratis di Balai Warga tersebut hendaknya dibarengi dengan penetapan siapa yang akan diberi tanggung jawab untuk menjaga unitnya dan mengisi pulsanya.

Sebab, lanjutnya, banyak contoh pemerintah daerah lain di Indonesia yang menyediakan Wifi gratis untuk warganya, namun belakangan tidak diisi pulsa sehingga tidak bisa dimanfaatkan.

“Memang terpantau ada sinyalnya, tetapi tidak bisa dipakai untuk berinternet karena pulsanya sudah habis dan tidak diisi lagi,” ujarnya.  

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menyatakan akan memasang Wifi gratis di 100 lokasi Balai Warga yang ada di Kota Tangsel untuk kepentingan warga mengakses internet.

“Tahun ini, kami akan pasang Wifi di 100 lokasi Balai Warga yang ada di Tangsel,” ujarnya saat memberikan sambutan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Setu, baru-baru ini.

Dia menjelaskan program pemasangan Wifi di 100 lokasi itu sekaligus untuk mewujudkan program smart city yang telah dicanangkan Pemkot Tangsel, yang salah satunya memanfaatkan teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini