HASIL LIGA CHAMPIONS: Tragis, Beginilah Cara Juventus Tersingkir

Bisnis.com,17 Mar 2016, 05:26 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Thiago Alcantara (kiri) selepas menjebol gawang Juventus yang menentukan kemenangan Bayern Munchen/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus tersingkir secara dramatis dari pentas Liga Champions Eropa setelah kalah dengan skor 2-4 dari tuan rumah Bayern Munchen dalam pertandingan leg kedua di Stadion Allianz Arena pada Kamis pagi WIB (17/3/2016).

Setelah bermain imbang dengan skor 2-2 dalam pertandingan leg pertama di Stadion Juventus di Kota Turin, Italia, dalam leg kedua Juventus sempat unggul 2-0 sehingga skor agregat Juve unggul 4-2 namun bisa disamakan oleh Bayern Munchen pada injury time waktu reguler 2 x 45 menit.

Juve benar-benar melepas kemenangan yang telah berada di depan mata. Juve sudah unggul 2-0 hingga pertandingan tersisa 17 menit lagi.

Kedua gol skuat asuhan Massimiliano Allegri dilesakkan Paul Pogba pada menit ke-5 dan Juan Guillermo Cuadrado menggandakannya pada menit ke-28, skor 2-0 untuk Juventus.

Bayern Munchen baru bisa membalas pada menit ke-73 lewat gol ujung tombak Robert Lewandowski dan ironis bagi Juve ketika laga memasuki injury time, dengan keunggulan sementara agregat 4-3, kembali kebobolan dari Bayern, kali ini melalui Thomas Muller.

Dengan skor agregat 4-4, maka kini pertandingan diteruskan ke masa perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Hasilnya sungguh mengecewakan bagi segenap fans Juve dan sebaliknya Bayern memperlihatkan bahwa semangat panser ala Jerman memang luar biasa.

Tuan rumah membalikkan keadaan menjadi 4-2 dengan dua gol tambahan pada perpanjangan waktu lewat kontribusi Thiago Alcantara pada menit ke-108 dan Kingsley Coman hanya berselang 2 menit kemudian. Skor 4-2 bertahan hingga laga 120 menit usai.

Dengan kemenangan agregat 6-4, Bayern Munchen pun menjadi tim terakhir yang lolos ke babak perempat final menyusul FC Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, Wolfsburg, Benfica, Paris Saint-Germain, dan Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini