Hambalang Diteruskan, Diharapkan Berimbas ke Ekonomi Warga Sentul

Bisnis.com,19 Mar 2016, 00:43 WIB
Penulis: Newswire
Proyek Hambalang di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/Antara-Jafkhairi

Bisnis.com, BOGOR - Bupati Kabupaten Bogor Nurhayanti mengharapkan ada pengaruh ekonomi proyek Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bagi masyarakat setempat.

"Harapan saya, proyek ini dilanjutkan dengan sudah ada pemilihan mana bagian yang dapat dilanjutkan dan mana yang tidak dapat dilanjutkan. Kelanjutan proyek ini akan memberi dampak terhadap pertumbuhan Kabupaten Bogor, terutama penyerapan tenaga kerja," kata Nurhayanti.

Dia mengemukakan hal itu di sela-sela mengikuti kunjungan Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Bogor, pada Jumat (18/3/2016).

Pemkab Bogor, lanjut Nurhayanti, sedang menyiapkan akses jalan menuju lokasi P3SON Hambalang dengan rencana jalan poros tengah timur Bogor yang dimulai dari gerbang tol di Sentul.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi akan memastikan kelanjutan proyek P3SON Hambalang sebelum penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kementerian Pemuda dan Olahraga, lanjut Menpora, akan melakukan kajian terhadap kelanjutan proyek Hambalang apakah akan tetap menjadi pusat pelatihan, sekolah, atau perguruan tinggi ilmu olahraga.

Proyek Hambalang Dilanjutkan, Diharapkan Berimbas ke Ekonomi Warga Sentul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini