Juan Mata Ingin Ibrahimovic Gabung ke MU

Bisnis.com,23 Mar 2016, 23:18 WIB
Penulis: Newswire
Zlatan Ibrahimovic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang serang Manchester United (MU) Juan Mata menyatakan ingin bermain bersama dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic di klub Setan Merah.

Kontrak Zlatan Ibrahimovic bersama PSG berakhir musim panas ini sehingga memunculkan spekulasi bahwa penyerang berkebangsaan Swedia itu akan bergabung dengan klub asal Inggris, termasuk MU.

Ibrahimovic yang kini berusia 34 tahun telah memenangi gelar di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis, namun belum pernah mencicipi gelar di Liga Primer Inggris.

"Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan, bertahan di sana atau tidak. Mungkin dia akan mencoba babak baru dalam kariernya yang panjang," kata Juan Mata pada Rabu (23/3/2016).

"Dia mungkin pesepak bola terbaik dalam sejarah Swedia yang dia wakili. Dia telah bermain di liga pada banyak negara dan memenangkan piala di mana-mana. Bicara tentang kualitas pemain dan pentingnya dia bagi PSG dan tim nasional, dia adalah kapten," puji Juan Mata.

"Dia pemain yang sangat bagus dan saya suka bermain dengan pemain yang sangat bagus. Setiap pemain akan senang bermain dengan dia," tutur mantan gelandang Valencia tersebut.

Mata yang saat ini bergabung dengan timnas Spanyol untuk laga persahabatan melawan Italia dan Rumania menjadi sosok penentu kemenangan MU atas Manchester City dengan skor 1-0 di Stadion Etihad.

Kemenangan itu melambungkan harapan MU untuk finis di posisi empat besar dengan delapan pertandingan Liga Primer Inggris tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini