Bank Jateng Kolaborasi PT Asabri Salurkan Asuransi & Pensiun

Bisnis.com,29 Mar 2016, 16:16 WIB
Penulis: Muhammad Khamdi

Bisnis.com, SEMARANG--PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng bekerja sama dengan PT Asabri (Persero) untuk meyalurkan dana asuransi dan pensiun bagi para purnawirawan TNI dan Polri.

Selain itu, produk layanan juga bakal berkembang dengan memberikan pinjaman kredit kepemilikan rumah bagi para aparat berwajib itu.

''Terkait produk, tentu akan menyesuaikan dengan kebutuhan yang terus berkembang. Sementara ini yang kami jalin terkait penyaluran dana asuransi dan pensiunan dan tidak menutup kemungkinan untuk direalisasikan pinjaman KPR,'' kata Direktur Umum Bank Jateng, Radjim, Selasa (29/3).

Dia mengatakan Bank Jateng kini menjadi bank terbesar keempat secara nasional dalam hal penyaluran dana pensiunan pegawai negeri sipil setelah PT Pos Indonesia, BRI, dan BTPN.

''Di Jawa tengah, kami menyalurkan dana bagi sekitar 200.000 pensiunan,'' kata dia.

Radjim menyebut layanan produk bakal berkembang mengingat besarnya jumlah anggota TNI/Polri, baik yang aktif maupun yang purnatugas.

Direktur Operasional PT Asabri, Adiyatmika mengatakan perubahan peraturan pemerintah mensyaratkan pihaknya melakukan pembenahan dalam berbagai bidang, termasuk pembenahan sumber daya manusia dan sistem aplikasi pembayaran asuransi dan dana pensiun.

PT Asabri kini memiliki sejumlah produk, antara lain Santunan Asuransi, Santunan Asuransi, Santunan Nilai Tunai Asuransi, Santunan Risiko Kematian, Santunan Risiko Kematian Khusus, dan Santunan Biaya Pemakaman.

''Terkait kerja sama dengan Bank Jateng, terdekat kami wacanakan pinjaman untuk uang muka perumahan untuk Tamtama Rp20 juta, Bintara Rp 25 juta, Perwira 1 Rp 30 juta, perwira Menengah Rp 35 juta, dan Perwira Tinggi Rp 40 juta. Untuk lamanya pemberian kredit tentu menyesuaikan dengan kredit bank yang bakal memfasilitasinya,'' kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini