MOTOGP ARGENTINA: Pedrosa Akui Honda Masih Kurang Cepat

Bisnis.com,30 Mar 2016, 17:51 WIB
Penulis: Thomas Mola
Dani Pedrosa/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Honda Dani Pedrosa mengakui sepeda motornya masih kalah cepat dengan para pembalap lain. Untuk itu, jelang balapan di Argentina, Pedrosa berambisi mampu memperbaiki kecepatan supaya dapat bersaing memperebutkan podium.

"Belum cukup, kami perlu lebih berkembang lagi baik dari posisi membalap dan sepeda motor sehingga dapat menemukan kecepatan yang lebih baik karena jaraknya masih sangat jauh," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Rabu (30/3/2016).

Menurutnya, target terbesar pada MotoGP Argentina akhir pekan ini ialah memangkas selisih jarak dengan para pesaing yang lebih cepat seperti Lorenzo yang berhasil menjuarai MotoGP Qatar.

"Itu akan menjadi target kami di Argentina. Saya tidak membalap tahun lalu, tetapi saya memiliki kenangan baik dengan lintasan ini pada 2014," paparnya.

Adapun, pada balapan tahun 2014, Pedrosa berhasil finis pada posisi kedua. Namun, dengan perubahan pengaturan elektronik dan ban, Honda sejauh ini nampak belum mampu mengejar ketertinggalan jarak dari pemimpin klasemen. Pada balapan pertama di Qatar, Pedrosa harus puas dengan mengakhiri balapan pada posisi kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini