Hasil India Open: Angga/Ricky & Riky/Richi Menyusul Lolos ke Semifinal

Bisnis.com,01 Apr 2016, 23:43 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi/badminton.org

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menempatkan empat wakil di semifinal turnamen bulu tangkis India Terbuka. Setelah meloloskan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda putra Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamulio, Indonesia sukses menambah dua wakil lagi.

Tambahan itu, sebagaimana dilaporkan Tournamentsoftware.com, ialah satu lagi ganda putra atas nama Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Angga/Ricky, yang merupakan unggulan ketujuh, dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (1/4/2016) berhasil mengatasi perlawanan unggulan kedua Kim Gi-Jung/Kim Sa-Rang dari Korea Selatan dengan angka 15-21 21-17 21-19 melalui pertarungan selama 56 menit.

Sementara itu, Riky/Richi, yang berstatus non-unggulan, secara luar biasa mampu mengandaskan pasangan ganda campuran Denmark yang merupakan unggulan ketiga, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Tidak mudah bagi Riky/Richi menundukkan lawannya yang tak lain adalah runner up All England 2016. Pasangan ganda campuran Indonesia itu harus melalui pertarungan ketat selama 80 menit untuk menang dengan angka sangat tipis 23-25 21-19 23-21.

Perjuangan para pemain Indonesia dalam turnamen yang digelar di Siri Fort Sport Complex di New Delhi ini berlanjut pada Sabtu (2/4/2016).

Unggulan pertama ganda putri Greysia/Nitya berhadapan dengan unggulan ketiga Japan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang.

Di ganda putra Kevin/Gideon bertemu sesama non-unggulan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia dan Angga/Ricky yang unggulan ketujuh jumpa unggulan kelima Ko Sung-Hyun/Shin Baek-Cheol dari Korsel.

Sementara itu, di nomor ganda campuran, Riky/Richi mesti meladeni pasangan Thailand yang berstatus sama-sama non-unggulan, Bodin Issara/Savitree Amitrapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini