Pegadaian Balikpapan Yakin Produk Arum Haji Dongkrak Pendapatan

Bisnis.com,05 Apr 2016, 16:02 WIB
Penulis: Nadya Kurnia
Pegadaian. /Jibi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Balikpapan optimistis produk terbaru Pegadaian, yakni Arum Haji, dapat mendongkrak pertumbuhan pembiayaan hingga 5% sepanjang tahun ini.

Produk terbaru yang ditujukan untuk pembiayaan dana setoran awal perjalanan haji ini diluncurkan pada 1 April silam. Lantaran baru saja diluncurkan, Pegadaian Kanwil Balikpapan menargetkan tiap bulannya dapat meraih lima nasabah dalam Arum Haji.

“Per bulan setidaknya kami targetkan lima nasabah, karena ini masih baru jadi masih perlu disosialisasikan lagi ke masyarakat,” tutur Deputi Pemimpin Pegadaian Kanwil Balikpapan Firman Alghazali, Selasa (5/4/2016).

Dengan produk ini, nasabah akan mendapatkan dana talangan setoran awal perjalanan haji sebesar Rp25 juta dari Pegadaian. Adapun penjaminan yang bisa diberikan oleh nasabah adalah emas seberat 15 gram atau senilai Rp7 juta.

Pegadaian memberikan rentang waktu pelunasan pembiayaan setoran awal perjalanan haji itu selama tiga tahun. Setelah cicilan lunas, jaminan yang diberikan oleh nasabah akan dikembalikan oleh perseroan.

“Di Balikpapan bank yang ditunjuk untuk bekerja sama dengan kami untuk melayani Arum Haji adalah Bank Panin Syariah dan BNI Syariah. Produk ini tujuannya untuk menambah pelayanan kepada nasabah, terutama yang belum punya dana untuk setoran awal,” tutup Firman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini