Arga Kencana Siap Topping Off Condotel Boutique Village Bandung

Bisnis.com,14 Apr 2016, 20:56 WIB
Penulis: Emanuel B. Caesario
Condotel Boutique Village Bandung./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Arga Kencana Properti menargetkan topping off proyek Condotel Boutique Village Bandung dapat dilakukan Mei mendatang dengan target serah terima pada Juli 2017 setelah proses finishing.

Erlin, General Manager PT Arga Kencana Properti mengatakan, proyek hasil kerjasama dengan PT Totalindo Development ini dibangun di atas lahan seluas 7.654 m2. Meski begitu, hanya 15% lahan, atau setara 1.148 m2 yang dimanfaatkan untuk pembangunan condotel dengan enam lantai dan 151 unit kamar.

“Tidak mudah untuk dapatkan izin pembangunan di sana sebab merupakan kawasan penghijauan. Jadi, 85% lahan akan kami kembangkan sebagai ruang terbuka hijau dengan berbagai fasilitas untuk menunjang okupansi,” katanya saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, Kamis (14/4/2016).

Alhasil, meskipun harga tanah di wilayah tersebut masih relatif murah, condotel dijual dengan harga Rp1,65 miliar per unit, meningkat tajam dari harga prapenjualan Rp850 miliar. Proyek condotel ini dibangun menanggapi tingginya arus wisatawan ke Bandung dan dibangun dengan desain futuristik dan landscape tematik Sunda Etnis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini