Bursa Buah Lokal Bakal Ramaikan Liburan Panjang Mei di Kediri

Bisnis.com,15 Apr 2016, 18:56 WIB
Penulis: Sri Mas Sari
Ilustrasi/Bisnis
Bisnis.com, KEDIRI -- Kegiatan Bursa Buah Lokal akan digelar 7-8 Mei di Kawasan Wisata Gunung Kelud, untuk merespons minat masyarakat yang tinggi saat Festival Buah Kelud dilaksanakan bulan lalu.
 
Bursa Buah Lokal akan menampilkan buah unggulan dari setiap kecamatan di Kabupaten Kediri. Sebagai contoh, durian dari Kecamatan Kandangan, Mojo, Kepung dan Puncu. Kemudian, kelengkeng dari Kecamatan Kayen Kidul. Selanjutnya, nanas dari Kecamatan Plosoklaten, Wates, dan Ngancar. Ada pula sawo dari Kecamatan Badas.
 
Kegiatan selama libur panjang akhir pekan (long weekend) Mei itu akan berlangsung di Rest Area Wisata Gunung Kelud yang terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar. 
 
"Melihat antusiasme warga yang luar biasa saat Festival Buah Kelud digelar Maret, para pelaku agrobisnis buah lokal Kabupaten Kediri sepakat meningkatkan kualitas buah yang akan ditampilkan dalam Bursa Buah Lokal," kata Camat Ngancar Ngaseri dalam siaran pers Pemkab Kediri, Jumat (15/4/2016). 
 
Bupati Kediri Haryanti Sutrisno berharap kegiatan tersebut bisa diadakan 4-5  kali dalam setahun bertepatan dengan libur panjang.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini