Pameran Otomotif GIIAS Makassar Auto Show Digelar Mei

Bisnis.com,19 Apr 2016, 20:43 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah
Pameran Otomotif. Ilustrasi/Jibiphoto-Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menggelar pameran otomotif akbar di Makassar, Sulawesi Selatan pada 18-22 Mei 2016.

Pameran otomotif yang merupakan rangkaian dari Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tersebut yang dinamai GIIAS Makassar Auto Show rencananya berlangsung di Four Points Jl. Landak Baru Makassar.

Kukuh Kumara, Sekertaris Umum Gaikindo, mengatakan GIIAS Makassar Auto Show sebagai acara yang mengawali rangkaian kegiatan pameran otomotif akbar berskala internasional milik Gaikindo yaitu GIIAS 2016.

“Kami memilih untuk terlebih dahulu mengunjungi daerah Indonesia Timur sebagai destinasi yang mengawali rangkaian pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, GIIAS 2016,” katanya Selasa (19/4/2016).

Menurutnya, Makassar merupakan kota terbesar di kawasan Indonesia Timur dengan potensi yang terus berkembang sehingga transportasi menjadi salah satu aspek yang tidak dapat ditinggalkan.

“Saat ini Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi penghuni 10 besar pasar otomotif nasional, dengan Makassar sebagai Ibu Kota yang memiliki potensi signifikan untuk memajukan industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016, mengatakan lokasi GIIAS Makassar Auto Show berada di pusat kota yang berdekatan dengan beberapa pusat perbelanjaan besar.

Lokasi Four Points yang sangat strategis dan mudah dijangkau masyarakat itu memiliki luas area pameran mencapai 6.350 m² dan area parkir 40.000 m² yang dapat menampung hingga 1.500 mobil.

Semua area pameran di lantai dasar akan dipakai semua yang terbagi atas 4 area yakni Golden Lily ballroom, Persik ballroom, Pre function, serta area outdoor dari Four Points tersebut.

“Lokasi yang lebih strategis, ruangan dengan standar internasional, tentu akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung GIIAS Makassar Auto Show 2016,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini