PASAR KONDOMINIUM: Ini Daftar Apartemen Baru di Jakarta dan Sekitarnya

Bisnis.com,19 Apr 2016, 10:51 WIB
Penulis: Bunga Citra Arum Nursyifani
Brewin Mesa, pengembang asal Singapura, akan meluncurkan proyek apartemen senilai Rp1,3 triliun di Alam Sutra, Tangerang, Banten./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Apartemen atau kondominium semakin kukuh sebagai alternatif bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya seiring terus naiknya harga tanah.

Konsultan property Cushman & Wakefield mencatat pada kuartal I/2016, total pasokan kumulatif kondominium terbangun di Jakarta mencapai 172.658 unit, naik 5,8% per kuartal dan 23,8% per tahun.I

Arief Rahardjo, Director Research & Advisory Cushman & Wakefield Indonesia, mengatakan selama 2016, aktivitas penjualan diperkirakan akan lebih baik dibandingkan tahun 2015.

“Developer akan tetap fokus pada proyek-proyek menengah-bawah sampai menengah, karena segmen-segmen ini memiliki permintaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan segmen menengah-atas sampai atas,” ujarnya dalam riset perusahaan itu.

Berdasarkan lokasi penyebarannya, mayoritas kondominium terbangun berkonsentrasi di wilayah sekunder, sebanyak 77,5% dari total pasokan atau 133,861 unit, sementara kawasan CBD mengkontribusikan sebanyak 15,4% dan kawasan primer sebanyak 7,1%.

Berikut ini daftar apartemen baru selesai di Jakarta dan sekitarnya: 

 

Sumber: Cushman & Wakefield Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bunga Citra Arum Nursyifani
Terkini