RUTE BARU: Koneksikan Kota Wisata, Citilink Optimalkan Bandara Halim

Bisnis.com,20 Apr 2016, 17:20 WIB
Penulis: Heri Faisal
Ilustrasi. Sebelumnya, Citilink sudah mengoperasikan dua penerbangan rute Padang Jakarta Soekarta Hatta setiap harinya. /Bisnis.com

Bisnis.com, PADANG—PT Citilink Indonesia mengoptimalkan pemanfaatan Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta dengan meningkatkan konektivitas ke sejumlah daerah tujuan wisata di Tanah Air.

District Sales Manager Citilink Padang M Sugiarto mengatakan perseroan mengoperasikan penerbangan perdana rute Padang – Halim, sekaligus meningkatkan konektivitas antarwilayah dari bandara tersebut.

“Selain Padang – Halim, juga dilakukan penerbangan perdana Lombok – Halim dan Lombok – Soekarno Hatta,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (20/4/2016).

Menurutnya, Citilink membuka konektivitas ke daerah-daerah tujuan wisata untuk memudahkan witasawan menjelajahi destinasi-destinasi unggulan dalam negeri.

Dia mengatakan selain mensinkronkan penerbangan Halim – Padang, dan Halim – Lombok, anak usaha Garuda Indonesia itu juga menerbangi rute Halim – Jogja, Halim – Solo, dan Halim – Malang.

Dengan terbukanya akses ke kota-kota tujuan wisata itu, memudahkan masyarakat menjangkau berbagai lokasi wisata di Tanah Air.

Mulai 20 April 2016, Citilink mengoperasikan penerbangan rute baru Halim – Padang setiap harinya, mengingat load factor atau tingkat keterisian maskapai di rute tersebut cukup tinggi.

“Selama ini load factor rata-rata di atas 90%. Kami buka lagi dua penerbangan PP per hari untuk Padang – Halim,” ujarnya.

Rute itu akan terbang dari Halim – Padang pukul 11.30 WIB dan 19.30 WIB, sedangkan dari Padang, Sumatra Barat pukul 13.30 WIB dan 21.45 WIB.

Sebelumnya, Citilink sudah mengoperasikan dua penerbangan rute Padang – Jakarta Soekarta Hatta setiap harinya.

Selain rute itu, Citilink juga menambah penerbangan rute Jakarta – Lombok, dengan masing-masing satu penerbangan di bandara Halim dan Soekarno Hatta, serta rute Yogyakarta – Soekarno Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini