Mandom Indonesia (TCID) Bagikan Dividen Rp410 per Saham

Bisnis.com,21 Apr 2016, 12:53 WIB
Penulis: Riendy Astria
Gedung Mandom Indonesia. /mandom

Bisnis.com, JAKARTA—  PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) membagikan dividen dengan total senilai Rp82,43 miliar.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan yang dikutp dari laman resmi BEI, Kamis (21/4/2016), rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan memutuskan pembagian dividen dengan total Rp82,43 miliar atau Rp410 per saham dengan payout ratio 15,1%.

CEO Mandom Muhammad Makmun Arsyad mengatakan tahun 2015 merupakan tahun yang cukup berat bagi Mandom lndonesia.

“Selain lantaran kondisi ekonomi domestik dan global yang belum kondusif, peristiwa kebakaran yang terjadi di area produksi aerosol pada pertengahan tahun lalu cukup berdampak besar pada kinerja Mandom lndonesia,” katanya.

Meski demikian, lanjutnya, perseroan mampu mencatatkan penjualan sebesar Rp2,31 triliun pada 2015 atau tumbuh 0,3% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu, tahun ini merupakan tahun terakhir dari periode Rencana Manajemen Jangka Menengah 3-Tahun yang ke-4 atau MID-4 dimana Mandom lndonesia telah menetapkan tema "Mewujudkan the Real Global Company'' dan penjualan Rp3 triliun sebagai target besar yang diharapkan dapat dicapai.

Namun demikian, rencana tersebut harus mundur ke 2017 karena di tahun 2016 Mandom lndonesia akan fokus pada usaha-usaha untuk memperkuat fondasi perseroan agar tidak hanya bisa mencapai target besar tersebut di 2017 tapi juga target-target lainnya di masa akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini