Bridgestone Serahkan Donasi Sebesar Rp340 Juta ke Yayasan Borneo Orangutan Survival

Bisnis.com,28 Apr 2016, 14:21 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Presdir Bridgstone Tire Indonesia memberikan donasi pada Yayasan Borneo Orangutan Survival di Samboja Lodge, Kaltim (28/04) / Mia Chitra Dinisari

Bisnis.com, KUTAI KARTANEGARA- PT Bridgestone Tire Indonesia anak perusahaan dari produsen ban dan karet Bridgestone Corporation melanjutkan dukungan terhadap perlindungan orangutan melalui program Ecopia Suppports Orangutan.

Tahun ini merupakan kali ketiga Bridgestone memberikan dukungan tersebut. Adapun bentuk dukungan yang diberikan berupa donasi kepada dua orangutan, sekaligus pelestarian 1 hektar lahan hutan yang bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS). Presiden Director PT Bridgestone Tire Indonesia Yoshikakazu Shida mengatakan untuk donasi tahun ini berkisar Rp340 juta.

"Kami sangat senang bisa melanjutkan kontribusi terhadap lingkungan dengan memberiikan donasi untuk kelanjutan rehabilitasi dua orangutan yakni Obi dan Elder," ujarnya di Balikpapan Kalimantan Timur, Kamis (28/04).

Dia berharap donasi tersebut dapat digunakan secara maksimal oleh BOS dalam rangka memberikan pelatihan yang baik terhadap dua orangutan adopsi kami sehingga mereka memiliki keterampilan yang mandiri dan memadai sebelum dipulangkan ke hutan. Yoshikazu menambahkan donasi tersebut sejalan dengan tagline Ecopia yaitu "Save Fuel go Green" dengan tujuan untuk berdampak positif bagi pelestarian lingkungan.

Sementara itu, Project Manager BOS Agus Irwanto mengatakan Bridgestone merupakan salah satu donatur terbesar di BOS. Sumbangan tersebut, katanya, dapat membantu proses perlindungan keberadaan orangutan Borneo yang ada di BOS.

"Semakin banyak perhatian perhatian yang diberikan oleh pihak luar seperti yang dilakukan oleh Bridgestone maka akan semakin mempercepat proses pelepasan dan pelestarian orangutan Borneo agar mampu bertahan hidup di habitatnya," ujar Agus.

Kegiatan sosial tersebut sudah dilakukan sejak awal 2012 lalu dan berlanjut hingga 2014. Total donasi yang sudah diberikan Bridgestone semenjak tahun 2012 dan 2014 adalah Rp1,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini