PT Pos Susun Strategi Jadi Marketplace Distributor E-Commerce

Bisnis.com,29 Apr 2016, 17:58 WIB
Penulis: Gloria Fransisca Katharina Lawi
PT Pos Indonesia merencanakan kerja sama dengan sejumlah pemilik warehouse sebagai respon wabah e-commerce./Bisnis
Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono mengatakan pihaknya sudah merencanakan kerja sama dengan sejumlah pemilik warehouse sebagai respon wabah e-commerce.
 
Gilarsi menyebut, Posindo saat ini sedang melakukan komunikasi untuk bekerjasama dengan sejumlah pemilik warehouse menjadi partner lokal atau co-location di beberapa negara untuk menyimpan barang-barang pesanan e-commerce.
 
"Kami ingin bekerjasama dengan sejumlah perusahaan penyedia atau pemilik warehouse di berbagai negara. Jadi bagi orang Indonesia yang mau memesan barang e-commerce, barangnya akan di dropping di warehouse alamat PT Pos di negara terkait, nanti PT Pos yang bawa ke Indonesia dan mendistribusikannya, jelas Gilarsi, Jumat (29/4/2016).
 
Posindo berencana kesepakatan kerjasama warehousing e-commerce di sejumlah negara misalnya di Thailand, dan China. Gilarsi mengaku jika tak ada halangan kesepakatan tersebut ditargetkan rampung akhir tahun ini.
 
Benefitnya dengan kerjasama co-location ini, jika barang dikirimkan dalam volume banyak maka kita juga memberikan share value bagi para e-commerce untuk mendapatkan delivery shipping yang lebih murah, terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini