HARDIKNAS 2 Mei: Peluncuran Buku Belajar dari Ki Hadjar dan Budi Dr. Soetomo Tandai Pesta Pendidikan

Bisnis.com,02 Mei 2016, 12:45 WIB
Penulis: Azizah Nur Alfi
Buku Belajar dari Ki Hadjar dan Budi Dr. Soetomo/pestapendidikan.com

Bisnis.com, JAKARTA - Peluncuran buku Belajar dari Ki Hajar dan Budi Dr Soetomo menandai pembukaan Pesta Pendidikan (PeKan) yang berlangsung sejak Minggu (1/5/2016) hingga 29 Mei mendatang.

PeKan ini sekaligus sebagai momentum peringatan semangat Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei dan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei.

Peluncuran buku tersebut juga diikuti dengan pertunjukkan monolog Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan sebagai Dr Soetomo dan aktor Reza Rahadian sebagai Ki Hajar Dewantara di Museum Diorama, Minggu (1/5/2016).

Penggagas Pesta Pendidikan Najelaa Shihab menuturkan tema Pesta Pendidikan Semua Murid Semua Guru dimaksudkan untuk memberi inspirasi bahwa kontribusi pendidikan dapat dilakukan melalui berbagai cara sesuai profesi dan kapasitasnya.

"Pesta Pendidikan adalah wadah alternatif yang belum pernah dimiliki dunia pendidikan dan menyatukan keterlibatan seluruh aktor pendidikan," katanya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan Pesta Pendidikan menjadi contoh nyata pelibatan publik, karena pendidikan harus mewujud sebagai sebuah gerakan bersama.

Berikut ini rangkaian agenda Pesta Pendidikan:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini