DAEWOO SECURITIES: UNVR, GGRM, HMSP Diprediksi Masih Jadi Pelopor Penggerak IHSG

Bisnis.com,03 Mei 2016, 08:25 WIB
Penulis: Riendy Astria
Suasana di sebuah kantor sekuritas/JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA-- Saham PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) dan PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP) diprediksi masih akan jadi motor pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini.

Heldy Arifien, Analis PT Daewoo Securities mengatakan pada perdagangan kemarin IHSG diwarnai oleh derasnya tekanan pelemahan serta aksi ambil untung pada sejumlah saham unggulan (TLKM, PGAS, GIAA, dan ISAT) sehingga menyeret IHSG merosot 1,40%.

Namun, bargain hunting yang sekaligus mendorong penguatan saham seperti GGRM, UNVR, dan ICBP berhasil mengembalikan posisi IHSG ke dalam area 4.800-nya dengan ditutup melemah 0,63% di level 4.808,32.

Menurutnya, formasi three star in south pada titik 35,42 stochastic, membuka ruang bagi IHSG untuk bertahan pada area support 4.790-4.810 untuk selanjutnya menguji resistensi terdekatnya di level 4.850.

"Saham GGRM, UNVR dan HMSP diperkirakan masih akan menjadi pelopor penggerak IHSG. IHSG diprediksi berada pada kisaran 4.810-4.900 ," katanya dalam riset, Selasa (3/5/2016).

Adapun, saham-saham yang patut di cermati dan diwaspadai a.l. JSMR, CMNP, BJBR, BHIT, SCMA, dan SIDO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini