OJK Gelar Keuangan Syariah 2016 di Surabaya

Bisnis.com,09 Mei 2016, 11:59 WIB
Penulis: Riendy Astria
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menggelar acara Keuangan Syariah Fair 2016. Kali ini, perhelatan akbar tersebut diselenggarakan di Surabaya.

Dalam rangkaian kegiatan Expo IB (Islamic Banking) Vaganza di sejumlah kota di Indonesia, kini OJK menyelenggarakan Keuangan Syariah Fair 2016 di Royal Plaza Surabaya, Jawa Timur pada 12-15 Mei 2016. Acara ini juga menjadi kegiatan pre-event Olimpiade Perbankan Syariah.

Dalam keterangan resmi OJK Senin (9/5/2016), disebutkan Keuangan Syariah Fair didukung oleh Islamic Bank, Industri Keuangan Non-Bank Syariah, Pasar Modal Syariah, dan Keuangan Syariah. Dalam rangkaian tersebut, digelar talk show yang mengangkat bermacam tema, seperti Syariah dan UMKM, Nabung Itu Seru dan Simpel, Hidup Tenang Terproteksi, dan Yang Muda, Yang Berinvestasi.

Beraneka lomba juga bakal digelar di acara ini. Di antaranya ada lomba mewarnai, Rangking 1, shopping race, musik akustik, fashion show muslim, hingga lomba foto jurnalistik.

Hadiah yang bakal disajikan tak sedikit. Untuk Keuangan Syariah Fair, ada grand prize satu unit Yamaha NMAX, dan door prize berupa satu buah Smartphone, tiga voucher belanja senilai @ Rp 100 ribu, dan dua buah Logam Mulia seberat masing-masing 2,5 gram setiap hari.

Khusus untuk Olimpiade Perbankan Syariah, panitia menyiapkan Rp7 juta untuk hadiah juara pertama, Rp5 juta untuk juara kedua, dan Rp3 juta untuk juara ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bunga Citra Arum Nursyifani
Terkini