Institut Otomotif Indonesia Resmi Berdiri, Ini Pengurusnya

Bisnis.com,20 Mei 2016, 17:34 WIB
Penulis: Yusran Yunus
Peresmian IOI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Kementerian Perindustrian meresmikan Institut Otomotif Indonesia sebagai momentum memulai kebangkitan industri otomotif dan industri komponen Indonesia.

Peresmian pendirian Institut Otomotif Indonesia (IOI) ini diawali dengan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan IKM Komponen Otomotif di Kementerian Perindustrian, Jumat (20/5/2016).

"Sebenarnya ini sudah cita-cita lama, sudah pernah diperjuangkan namun tidak sempurna sehingga belum berfungsi," kata Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat.

Dalam kesempatan FGD tersebut, Syarif Hidayat memaparkan mengenai upaya pemerintah dalam mendorong kemajuan industri otomotif nasional dengan menumbuhkembangkan industri komponen sehingga dapat mengurangi masuknya produk impor.

"Kegiatan ini diharapkan membawa momentum memulai kebangkitan industri otomotif dan industri komponen di Indonesia untuk masa mendatang," ujarnya.

Terpilih sebagai pengurus IOI yakni I Made Dana Tangkas (Presiden), Yanuarto Widihandono (Sekjen), Rosalina Faried (Bendahara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini