HARI KEBANGKITAN NASIONAL: Wagub Djarot Ajak Generasi Bebas Dari Narkoba

Bisnis.com,20 Mei 2016, 18:50 WIB
Penulis: Asteria Desi Kartika Sari
Kapolri Komjen Badrodin Haiti (dari kiri), Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya/JIBI

Bisnis.com,JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan bebas dari narkoba juga dapat dikatakan menjadi sebuah kebangkitan nasional.  

Djarot mengatakan untuk bangkitkan Jakarta menjadi kota yang bebas narkoba dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup, akan mengalami jatuh bangun. Namun, Djarot  optimistis Jakarta akan mampu terus bangkit dan bersatu ditengah persoalan yang dihadapi.

"Bangsa kita selalu up down,  nggak apa-apa, biasa. Kita harus bersatu umbangkit. Habis bangkit apa? Ya bersatu. Setelah bersatu apa? Ya betul-betul memerdekakan republik. Merdeka dari apa? Merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan narkoba," tutu Djarot di Balai Kota, Jumat (20/5/2016).

Selain itu,  menurut Djarot pembangunan kota Jakarta tidak akan ada hasilnya apabila generasi muda dikuasai oleh narkoba.

"Persoalan  bangsa ini salah satunya narkoba. Kita lagi dihajar narkoba. Bagaimana bangsa kita bisa bangkit,  Makanya kita harus langsung action, berantas narkoba," katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terdapat 365.000 pengguna narkoba.  Apalagi pengguna narkoba sudah menyasar ke semua golongan.

" Bahkan dari data yang tercatat sebanyak 365.000 pengguna narkoba merupakan usia produktif antara umur 10-50 tahun," ujarnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Badan Narkotika Provinsi (BNP) berupaya untuk memperketat peredaran narkota hingga tingkat produsen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini