Watford Dapatkan Mazzarri Sebagai Pelatih Baru

Bisnis.com,21 Mei 2016, 21:03 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Walter Mazzarri/Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Watford telah menunjuk pelatih asal Italia Walter Mazzarri untuk menukangi klub berjuluk The Hornets mulai 1 Juli 2016.

Pria berusia 54 tahun itu pernah melatih klub Serie A Italia Sampdoria, Napoli, dan Inter Milan dan kini dia mendapatkan kontrak berdurasi 3 tahun di Stadion Vicarage Road, markas Watford.

Mazzarri menjadi pelatih kedelapan yang bekerja untuk keluarga Pozzo, pemilik Watford yang juga berasal dari Italia dan menguasai klub tersebut sejak 2012.

Watford memutus kontrak pelatih asal Spanyol Quique Sanchez Flores pada akhir musim 2015-2016. Mantan pemain belakang Timnas Spanyol itu mengantar Watford finis di posisi ke-13 dalam klasemen akhir La Liga Primer dan lolos hingga semifinal Piala FA (Football Association).

Chief Executive Watford Scott Duxbury mengatakan Mazzarri sebenarnya telah menjadi target sejumlah klub. “Jadi, kami senang bisa mendapatkannya sebagai pelatih.”

Duxbury menegaskan bahwa Watford terus melangkah maju dan dengan kehadiran Mazzarri, maka pengembangan klub tersebut merupakan prioritas tertinggi.

Mazzarri mengantarkan Napoli menjadi juara Coppa Italia edisi 2012 dan menjadi runner up Serie A musim berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini