KIPI Maloy Akan Diguyur US$1 Miliar dari China

Bisnis.com,22 Mei 2016, 07:29 WIB
Penulis: Yanita Petriella
Pelabuhan Maloy

Bisnis.com, SAMARINDA – Kwan Yin Energy International berminat membangun pelabuhan dan powerplant di kawasan industri dan pelabuhan internasional (KIPI) Maloy.

Kwan Yin Energy International, perusahaan asal China Itu akan menanamkan modal usahanya untuk Maloy senilai US$1 miliar atau sekitar Rp13 triliun.

Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal HP  mengatakan Kaltim tetap terbuka untuk kegiatan investasi, terutama dalam percepatan pembangunan ekonomi dan  infrastruktur daerah.

“Kami terbuka dan memerlukan investasi dari pihak swasta. Terutama dalam percepatan pembangunan daerah,” ujarnya seperti yang dikutip, Sabtu (21/5/2016)

Menurutnya, Kaltim memiliki beberapa kawasan industri yang terus dikembangkan yakni KIPI Maloy atau Maloy Batuta Trans Kalimantan Economic Zone (MBTKEZ) di Kabupaten Kutai Timur.

Dia menilai keinginanKwan Yin Energy Internasional atau Great Chance Energy Group China untuk membangun pelabuhan dan powerplant di Maloy ini sangat strategis dalam percepatan pengembangan kawasan industri tersebut.

"Ini tentu membantu dalam percepatan pengembangan kawasan industri," kata Mukmin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini