Barca Pertahankan Copa del Rey, Hajar Sevilla 2-0

Bisnis.com,23 Mei 2016, 04:59 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Para pemain FC Barcelona merayakan gol ke gawang Sevilla/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona menundukkan Sevilla dengan skor 2-0 melalui perpanjangan waktu untuk mempertahankan gelar juara Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) dalam pertandingan final di Stadio Vicente Calderon di Kota Madrid pada Senin pagi WIB (23/5/2016).

Sungguih tak mudah bagi Barca untuk memetik kemenangan atas juara Liga Europa tiga kali dalam tiga musim terakhir itu. Selama 2 x 45 menit skuat asuhan Luis Enrique dipaksa imbang tanpa gol hingga waktu reguler berakhir.

Barulah pada masa perpanjangan waktu selama 2 x 15 menit Barcelona mampu menjaringkan dua gol ke gawang pasuhan yang ditukangi pelatih Unai Emery yang bertahan hingga laga usai selama 120 menit.

Barca makin menemui kesulitan setelah laga baru 36 menit, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Javier Mascherano kena kartu merah langsung tanpa didahului kartu kuning dari wasit Carlos del Cerro. Pemain Argentina itu harus meninggalkan lapangan akibat menarik kaos Kevin Gameiro.

Di ujung waktu reguler, tepatnya injury time babak kedua, giliran Sevilla yang harus bermain dengan 10 orang. Yang harus keluar lapangan ialah Ever Banega, yang juga seperti Mascherano adalah pemain Timnas Argentina. Dia menerima kartu kuning kedua yang bermakna kartu merah.

Barca menuai gol pertama pada menit ke-97 lewat Jordi Alba yang menuntaskan upaya Lionel Messi menembus pertahanan Sevilla. Di ujung pertandingan, menit ke-120, giliran Neymar da Silva Jr menggandakan keunggulan sang juara bertahan, juga dengan menyelesaikan kerja Messi.

Nyaris bersamaan dengan itu, Sevilla harus mengakhiri pertandingan hanya sembilan pemain akibat pemain berkebangsaan Portugal Daniel Carrico kena kartu kuning kedua alias kartu merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini