Jokowi: Paket Deregulasi akan Buat Ekonomi Indonesia Lincah

Bisnis.com,23 Mei 2016, 19:24 WIB
Penulis: Arys Aditya
Presiden Joko Widodo. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan implementasi paket deregulasi dan pemangkasan aturan-aturan yang menghambat dunia usaha adalah upaya untuk membuat ekonomi Indonesia kompetitif dan lincah menghadapi persaingan global.

Oleh karena itu, lanjut Presiden, Indonesia tidak lagi bisa menunda pembangunan infrastruktur, khususnya di luar Pulau Jawa. “Sekarang sudah banyak dibangun di luar Pulau Jawa, baik yang namanya jalan tol, yang namanya pelabuhan, baik yang namanya airport, “ kata Presiden Jokowi melalui keterangan tertulis, Senin (23/5/2016).

Presiden meyakini, dengan pembangunan infrastruktur ini akan membuat daya saing lebih baik, karena biaya logistik dan transportasi akan jauh lebih murah.

“Makassar New Port sudah dimulai dibangun, pelabuhan besar di Kuala Tanjung juga sudah dimulai, pelabuhan kecil-kecil di Galela di Bau-Bau semuanya dikerjakan. Saya kira memang dengan kecepatan infrastruktur inilah nantinya daya saing kita bisa berkompetisi dengan nehara-negara di sekitar kita,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini