MOTOGP: Vinales Yakin Bisa Langsung Nyetel dengan Motor Yamaha

Bisnis.com,25 Mei 2016, 17:44 WIB
Penulis: Newswire
Maverick Vinales/www.crash.net

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap tim Suzuki Ecstar MotoGP, Maverick Vinales, yakin dirinya tak akan membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan motor Yamaha yang akan ditungganginya musim depan. Menurut dia, motor Suzuki dan Yamaha memiliki karakteristik yang serupa.

"Tak ada perbedaan karakteristik antara Yamaha dan Suzuki, anda hanya harus menekan gas dengan sempurna dan melewati tikungan dengan cepat. Biasanya rahasianya terdapat pada gas, anda harus terus fokus," ujarnya seperti di lansir laman Crash.

Vinales memastikan bergabung ke Yamaha musim depan usai balapan seri MotoGP Italia di sirkuit Mugello akhir pekan lalu. Dia akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang akan pindah ke Ducatti. Sementara pembalap Ducatii Andrea Iannone akan mengisi posisi Vinales di Suzuki.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa Yamaha dan Suzuki hanya memiliki perbedaan pada traksi motor. Hal itu, menurut dia, sangat penting mengingat ban Michelin yang saat ini digunakan sebagai ban tunggal tak memiliki traksi yang baik terhadap aspal.

"Perbedaan terbesar antara Suzuki dan Yamaha bagi saya adalah Yamaha memiliki traksi yang luar biasa dari mesinnya. Itu sangat penting saat ini karena ban Michelin lebih keras dan banyak menyebabkan spin," ujarnya.

Dia pun yakin dengan bergabung ke Yamaha maka peluangnya menjadi juara dunia MotoGP semakin terbuka. Dia melihat dirinya dan Marc Maquez sebagai pembalap masa depan di MotoGP yang akan bersaing sengit memperebutkan gelar raja aspal.

"Jika hal seperti ini bisa terus terjadi saya rasa Marc dan saya akan menjadi masa depan dan menjadi pembalap yang terus bertarung hingga akhir balapan," ujarnya. "Saya sangat ingin bersaing dengan dia karena biasanya sangat sulit untuk mengalahkan dia tetapi dia selalu memacu motornya hingga batas," lanjutnya.

"Jika anda memiliki motor yang bagus, anda akan bisa memaksa dia sedikit melampaui batas dan biasanya dia akan terjatuh."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini