Shell Bantu Kelola Sampah Berbasis Komunitas

Bisnis.com,30 Mei 2016, 16:33 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Shell Indonesia kembali menggiatkan pelaksanaan program pengelolaan sampah terpadu berbasis komunitas untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan mandiri.

Program bernama Desa Bersemi atau desa bersih, sehat dan mandiri itu sebagai bukti komitmen Shell untuk mendukung setiap upaya pengembangan masyarakat di manapun, terutama di sekitar pabrik pelumas Shell di Marunda, Bekasi.

Alex Marpaung, Manager Shell Indonesia, mengatakan melalui program itu Shell berusaha meningkatkan kapasitas masyarakat untuk aktif menjaga lingkungan di Desa Segaramakmur dan Desa Pantaimakmur, Kecamtan Marunda, Bekasi.

“Membangun kapasitas masyarakat untuk menjadi lebih kreatif memperbaiki penghidupan dan melestarikan lingkungan melalui kegiatan desa bersih, sehat, dan mandiri,” katanya dalam siaran pers, Senin (30/5/2016).

Menurutnya, Shell juga mengundang sejumlah mitranya hadir dalam acara bertajuk Gebyar Akbar di halaman kantor Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, untuk menampilkan aneka produk hasil dari pengelolaan sampah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini