RUPSLB: Global Teleshop (GLOB) Rombak Jajaran Direksi

Bisnis.com,08 Jun 2016, 11:37 WIB
Penulis: Rivki Maulana
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Global Teleshop memutuskan untuk merombak susunan komisaris dan direksi.

Rapat yang digelar Rabu (8/6/2016) memutuskan untuk memberhentikan empat direksi, masing-masing Evy Soenarjo, Januar Chandra, Rusran, dan Danang Cahyono. Adapun, posisi Octavianne N.A Mussu tetap dipertahankan sebagai direksi.

Kemudian, RUPSLB mengangkat empat direksi baru, yakni Djoko Harianto yang didapuk sebagai Direktur Utama ; Noni Cusita, Nelson P.L, dan Hermin Hartono masing-masing ditunjuk sebagai direksi baru.

RUPLSB juga selanjutnya juga menunjuk Evy Soenarjo dan Januar Chandra sebagai Komisaris Utama dan Komisaris yang baru. Keduanya menggantikan Guntur Siboro dan Chan Cheong Meng yang mengundurkan diri.

Sebagaimana diketahui, kinerja perusahaan penjaja ponsel itu tengah dirundung cobaan. Hingga saat ini perseroan belum melaporkan laporan tahunan 2015 dan laporan keuangan kuartal I/2016. "Kami masih menunggu audit," ujar Djoko saat ditemui selepas RUPSLB.

Per September 2015, perusahaan berkode emiten GLOB itu mengantongi rugi bersih Rp62,11 miliar, berbalik dari posisi sembilan bulan pertama 2014 yang mencatat untung Rp99,76 miliar. Di samping itu, pendapatan neto juga  merosot 30,8% menjadi Rp2,17 triliun.

Di sisi lain, induk GLOB, PT Trikomsel Oke Tbk., juga tengah dirundung masalah. Sejak akhir 2015, Trikomsel tak sanggup membayar bunga dua seri obligasi yang jatuh tempo pada November 2015 dan Desember 2015.

Trikomsel juga tengah dalam proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) hingga 60 hari sejak diperpanjang pengadilan pada 18 April 2016 lalu. Total nilai tagihan Trikomsel mencapai lebih dari Rp6 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bunga Citra Arum Nursyifani
Terkini