Hasil Australia Terbuka: Bertarung Hebat, Anthony Ginting Akhirnya Kandas

Bisnis.com,11 Jun 2016, 13:38 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Anthony Sinisuka Ginting/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisika Ginting memperlihatkan perjuangan luar biasa meskipun akhirnya harus menerima kekalahan dari pemain Korea Selatan Jeon Hyeok-Jin dalam laga tiga game di semifinal Australia Terbuka di Sydney pada Sabtu (11/6/2016).

Dalam pertandingan ketat yang memakan waktu selama 1 jam 19 menit, Anthony menyerah dengan 19-21 di game pertama, namun bisa membalas dengan angka lebih baik yakni 21-16 di game kedua. Sayangnya, pada game ketiga, Anthony kembali menyerah dengan lagi-lagi angka tipis 19-21.

Dengan demikian, Indonesia baru menempatkan dua wakil di babak final di antaranya Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menundukkan lawannya dari China Tang Yuanting/Yu Yang 21-18 21-17 di nomor ganda putri.

Indonesia sebelumnya telah memastikan satu tempat di final karena di nomor ganda putra terjadi pertarungan sesama skuat Merah Putih yakni unggulan keenam Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melawan pasangan non-unggulan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Bahkan, di nomor ganda putra berpeluang terjadi All-Indonesian Final, karena saat berita ini diturunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh tengah bertarung melawan pasangan ganda China yang non-unggulan, Liu Cheng/Zheng Siwei. Untuk sementara pasangan Indonesia unggul 11-8 di game pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini