Sanders Bersumpah Bantu Clinton Kalahkan Trump

Bisnis.com,17 Jun 2016, 10:04 WIB
Penulis: Juli Etha Ramaida Manalu
Capres AS, Senator Bernie Sanders/Reuters-Katherine Taylor

Bisnis.com,JAKARTABernie Sanders, rival Clinton sebagai kandidat calon presiden dari Partai Demokrat, berjanji untuk bekerja sama dengan Clinton untuk mengalahkan calon dari Partai Demokrat Donald Trump pada pemilu 8 November nanti.

Sanders dalam sebuah pidato yang disiarkan secara online tidak memberikan dukungan suara kepada Clinton tetapi jelas bahwa dia mengubah fokusnya yakni membangun gerakan akar rumput untuk memperjuangkan agenda kebijakan liberal dan mengubah partai Demokrat.

“Tugas politik utama yang kita emban dalam lima bulan ke depan adalah untuk memastikan bahwa Donald Trump dikalahkan secara telak dan saya secara pribadi bermaksud untuk memulai peran saya dalam proses ini dalam jangka waktu yang sangat singkat. Saya juga berharap bisa bekerja sama dengan Clinton untuk mengubah Partai Demorat,” kata Senator dari Vermont itu seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/6/2016).

Sanders yang menolak tekanan dari Partai Demokrat untuk berhenti dari persaingan sebagai calon presiden dari partai tersebut dan berbalik mendukung Clinton mengatakan bahwa dia akan terus berjuang untuk ambisinya mengurangi ketimpangan pendapatan, menghapus aliran dana besar dari perpolitikan, dan mengekang Wall Street.

 “Mengalahkan Trump tidak bisa menjadi satu-satunya tujuan kita. Kita harus melanjutkan usaha kita untuk mengubah Amerika dan kita harus membawa semangat ini ke dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat pada 25 Juli nanti di FIladelfia ,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini