Jakpro Gandeng WIKA Bangun Infrastruktur Sarana Asian Games 2018

Bisnis.com,22 Jun 2016, 15:05 WIB
Penulis: Asteria Desi Kartika Sari
Logo Jakpro/dokumentasi

Bisnis.com,JAKARTA- PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggandeng PT Wijaya Karya (WIKA) untuk mega proyek sebagai prasarana gelaran Asian Games 2018, seperti kereta ringan/LRT dan Velodrome.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Satya Heragandhi  mengatakan dalam penentuan kontraktor sudah ditentukan melalui beauty contest

"Jadi ada kontraktor karya yang kita hubungi kemudian kita lakukan beauty contest, dan hasilnya terpilih WIKA ," ujar Satya di Kompleks Olahraga Rawamangun, Rabu (22/6/2016).

Pasalnya untuk pembangunan mega proyek infrastruktur membutuhkan kontraktor yang cukup berpengalaman. Untuk infrastruktur Velodrome, lanjut Satya Jakpro menggandeng WIKA Gedung,sedangkan untuk LRT akan menggandeng WIKA Corporate.

Satya mengatakan anggaran yang akan digunakan dalam pembangunan tersebut berasal dari  penyertaan modal pemerintah (PMP) Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Total anggaran untuk tiga mega proyek prasaran Asian Games 2018 tersebut dapat mencapai Rp5 triliun sedangkan PMP yang di dapat dari APBD yang sudah di tangan baru Rp1,5 triliun.

"Gini ini penugasan yang harus di selesaikan, bagaimana dananya kemudian siapa yg nanggung danany, mekanismenya bagaimana,ini yang sama-sama  stakeholder lagi sedang lakukan," tambahnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini