Bank Mandiri (BMRI) Targetkan Buka 4 Kantor Cabang di Kalimantan Hingga Pertengahan Tahun

Bisnis.com,26 Jun 2016, 14:00 WIB
Penulis: Nadya Kurnia
Bank Mandiri/Jibiphoto

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Wilayah Banjarmasin menargetkan empat kantor cabang baru di tiga provinsi di Kalimantan dapat dibuka hingga pertengahan tahun ini agar jangkauan pelayanan perbankan meluas ke remote area.

Empat kantor cabang baru itu adalah Kantor Cabang Pembantu (KCP) MMU Handil Bhakti-Banjarmasin, KCP MMU Pangkalan Bun Kumai-Palangkaraya, Kantor Kas Palangkaraya RTA Milono, KCP Kubu Raya-Pontianak. Pada Jumat (24/6) kemarin, Bank Mandiri baru saja membuka kantor kas baru di kawasan niaga Balikpapan Superblock.

"Kami targetkan persiapan semua kantor cabang baru dapat selesai pada semester I. Penambahan kantor cabang baru ini untuk melayani nasabah di area-area yang masih blank spot, atau belum mendapatkan akses pelayanan kami. Makanya lokasinya ada di daerah-daerah agak jauh dari kota," jelas CEO Region Bank Mandiri Wilayah Banjarmasin Ari Wibowo, Minggu (26/6/2016).

Dengan adanya tambahan empat kantor cabang baru nanti, jumlah kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Kalimantan akan bertambah menjadi 163 kantor. Kota Balikpapan sendiri telah memiliki 23 kantor cabang, 151 fasilitas ATM, dan 2.860 mesin Electronic Data Capture (EDC).

Selain membuka kantor cabang baru, saat ini Mandiri juga mengjangkau nasabah yang sulit memperoleh akses perbankan dengan mengerahkan armada lima unit Mandiri Mobil dan lima unit Mobil Mitra Usaha secara rutin dan terjadwal setiap pekan.

Para nasabah bisa melakukan transaksi melalui mesin ATM dan memperoleh pelayanan layaknya di kantor cabang, seperti membuka rekening dan menyetor uang, dengan memanfaatkan fasilitas pada Mandiri Mobil. Sementara Mobil Mitra Usaha memberikan layanan kantor cabang saja tanpa mesin ATM.

"Armada mobil kami akan mengeliling kota melayani nasabah dan melayani nasabah pabrikan. Hari Sabtu pun akan berkeliling jika memang diperlukan. Balikpapan punya dua mobil, satu Mandiri Mobil dan Mobil Mitra Usaha, bisa menjangkau sampai ke Penajam dan Grogot," tutup Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini