Pilkada DKI 2017: Jika Dipilih Gerindra, Sandiaga Uno Siap Bangun Koalisi Besar

Bisnis.com,28 Jun 2016, 21:36 WIB
Penulis: Saeno
Sandiaga Uno (tengah) dan bacagub lainnya saat mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/5/2016)./Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Sandiaga Uno, yang disebut-sebut berpeluang besar diusung Partai Gerindra pada Pilkada DKI 2017 menyatakan siap membangun koalisi besar jika partai memilihnya.

"Saya kader Gerindra dan akan patuh pada keputusan partai, jika saya yang dicalonkan Gerindra, saya akan upayakan membangun koalisi besar dengan PDIP," ujar Sandiaga saat ditanya peluang dirinya dicalonkan pada Pilkada DKI 2017, Februari tahun depan.

Terkait koalisi, ia meyakini bahwa akan selalu ada dinamika. "Untuk membangun Jakarta dengan segala permasalahan yang kompleks , kita harus bisa fleksibel tampung aspirasi rakyat," ujarnya, Selasa (28/6/2016).

Sebelumnya  diberitakan bahwa Partai Gerindra berencana mengumumkan calon kandidat untuk diajukan sebagai calon DKI-1 pada Pilkada DKI 2017 usai Lebaran.

"Pengumumannya habis Lebaran mungkin. Mudah-mudahan sebelum bulan Agustus sudah keluar nama untuk Bacagub dari Gerindra," ujar Ketua Tim Penjaringan‎ Bakal Calon Gubernur DPD Gerindra DKI Syarif, Senin (27/6/2016).

Dia menuturkan saat ini Partai Gerindra punya tiga nama yang kini sedang digodok di tingkat pusat, yakni Sandiaga Uno, Sjafrie Sjamsoedin, dan Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga dinilai paling berpeluang.

Selengkapnya, silakan baca Gerindra Umumkan Bacawagub Habis Lebaran. Sandiaga Paling Berpeluang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini