5 Alasan Anak Muda Masa Kini Doyan 'Selfie'

Bisnis.com,01 Jul 2016, 12:43 WIB
Penulis: Atiqa Hanum
Perancang Ivan Gunawan selfie bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Rabu (13/4/2016)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukah Anda foto diri sendiri atau ‘selfie’ telah menjadi word of the year pada tahun 2013 menurut Oxford Dictionary dan dimasukkan secara resmi ke dalam kamus tersebut.

 

Menurut riset yang dilakukan oleh OnePoll dengan sampel 2.000 perempuan pada April 2015, sebanyak 1 juta ‘selfie’ diambil setiap harinya oleh anak muda berusia 18-24 tahun.

 

Kenapa anak muda zaman sekarang mengandalkan ‘selfie’ untuk menunjukkan dirinya? Ini dia alasannya:

 

Pertama, sebanyak 35% mereka mengaku melakukan ‘selfie’ untuk mengingat momen-momen bahagia. Momen bahagia sungguh sangat penting diabadikan karena dikemudian hari, Anda akan merasa sangat rindu dengan suasana saat itu serta bagaimana penampilan Anda saat itu.

 

Kedua, sebanyak 34% untuk mengabadikan momen–momen lucu. Tidak lengkap rasanya, apabila suasana yang sedang lucu-lucunya dilewatkan begitu saja. Sehingga beberapa orang mengaku momen lucu juga merupakan hal penting untuk mengambil foto ‘selfie’.

 

Ketiga, sebanyak 15% mengaku ingin mengabadikan penampilan yang terlihat bagus. Penampilan yang bagus kadang tidak kita dapatkan setiap hari, sehingga beberapa orang merasa ingin tengingat bagaimana saat dirinya tampil bagus saat itu.

 

Keempat, sebanyak 14% ingin mengabadikan penampilan ketika rambut terlihat indah. Rambut adalah mahkota, wajah yang kucel kadang tertutupi dengan keindahan rambut yang kita miliki. Tidaklah heran, banyak orang ‘selfie’ saat habis dari salon maupun habis nge-blow.

 

Kelima, sebanyak 13% karena mereka memang merasa percaya diri. Tubuh proporsional, rambut menawan, wajah tirus dan riasan yang oke tentu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Tidak heran mengapa Anda begitu percaya diri melakukan selfie setiap saat karena Anda merasa setiap momen Anda harus diabadikan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini