EURO 2016: Belgia Waspadai Permainan Cepat dan Serangan Balik Wales

Bisnis.com,02 Jul 2016, 01:38 WIB
Penulis: Rio Sandy Pradana
Pelatih Belgia Marc Wilmots (kiri) dan Eden Hazard/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Belgia, Marc Wilmots, mewaspadai permainan Wales yang mengandalkan permainan cepat dan serangan balik melalui kedua sayap.

Berdasarkan situs resmi UEFA, Wilmots menilai pemain Wales bermain bagus dan mempunyai banyak pengalaman di Liga Inggris.

"Pemain sayap mereka mampu bertahan dengan baik dan memiliki kemampuan serangan balik yang sangat bagus," kata Wilmots, Sabtu (2/7/2016).

Dia mengaku telah melupakan hasil pertandingan melawan Hungaria. Adapun, Belgia mampu mengalahkan Hungaria dengan skor telah empat gol tanpa balas.

Dalam pertandingan perempat final, anak asuhnya wajib mengarahkan fokus pada Wales. Belgia harus bisa menjaga momentum atas pencapaian selama ini.

Wilmots harus dipusingkan dengan cederanya Jan Vertonghen saat menjalani latihan. Pergelangan kaki kiri pemain Tottenham tersebut mengalami masalah dengan robeknya dua ligamen.

"Memang menyulitkan, tetapi kami punya pemain alternatif yang siap untuk bertanding," ujarnya.


Perkiraan Susunan Pemain

Wales: Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor; Allen, Ledley; Ramsey, Bale; Robson-Kanu.

Belgia: Courtois; Meunier, Alderweireld, Ciman/Denayer, J Lukaku; Witsel, Nainggolan; Mertens/Carrasco, De Bruyne, Hazard; R Lukaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Setyardi Widodo
Terkini