Dishub Kaltim Berupaya Kurangi Angka Kecelakaan

Bisnis.com,04 Jul 2016, 17:27 WIB
Penulis: Yanita Petriella
Kota Samarinda menjelang malam/Ilustrasi-www.kotatepiansamarinda.blogspot.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Dinas Perhubungan Kalimantan Timur berupaya menekan angka kecelakaan di wilayahnya di antaranya dengan memasang rambu-rambu di sejumlah titik jalan poros yang dinilai rawan kecelakaan.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kalimantan Timur Mahmud Samsul Hadi nengatakan sejumlah rambu-rambu dan spanduk telah dipasang di jalan poros, seperti Jalan Poros Samarinda-Balikapapan, Jalan Poros Samarinda-Bontang, dan Bontang-Kutai Timur. "Penyebaran spanduk itu berdasarkan pembagian wilayah jalur arah dari Ibukota," ujarnya, baru-baru ini.

Sementara untuk jalur tengah meliputi jalan Samarinda-Tenggarong-Kutai Barat terdapat jalan berlubang dan tikungan yang tajam juga telah dipasang spanduk untuk mengingatkan para pengendara agar berhati-hati.

"Banyak jalan berlubang. Untuk jalur Samarinda-Bontang saja ada beberapa titik yang rawan terjadi kecelakaan, seperti di Gunung Menangis dengan tanjakan sangat tinggi. Semua titik berbahaya ini dipasangi spanduk agar pengemudi bisa berhati-hati," kata Mahmud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Lutfi Zaenudin
Terkini