Modal Bertambah, Bank MNC Bersiap Ekspansi Kredit

Bisnis.com,15 Jul 2016, 23:55 WIB
Penulis: Abdul Rahman
Direktur Utama Bank MNC Benny Purnomo. /Bisnis.com

Bisnis.com,JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC) menambah modal dengan melakukan penawaran umum terbatas (PUT) V. Lewat aksi korporasi ini modal MNC bakal naik menjadi Rp3 triliun.

Presiden Direktur MNC Benny Purnomo mengatakan dengan bertambahnya modal, Batas Maksimum Pemberian Kredit (BMPK) MNC dipastikan semakin longgar.

"Artinya keleluasaan untuk memberikan kredit semakin besar pula dengan tetap mendahulukan prinsip kehati-hatian," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di MNC Tower Jakarta, Jumat, (15/7/2016).

Penyaluran kredit MNC tahun ini bertambah Rp500 miliar atau naik sekitar 3%. Kenaikan tersebut, kata Benny, tergolong baik mengingat sektor industri tengah lesu. Porsi kredit MNC masih didominasi oleh segmen konsumer.

Pada semester I/2016, laba MNC tercatat sebesar Rp6,5 miliar (unaudited). Angka ini meningkat dari tahun lalu yang sebesar Rp3 miliar. Aset juga tumbuh antara 1,5%-2% atau di atas rata-rata industri yang dibawah 1%. Tahun ini MNC fokus pada konsolidasi internal agar pada 2017 mendatang bisa melakukan ekspansi.

Di samping itu, sebagian dana tersebut akan digunakan untuk investasi infrastruktur teknologi informasi. Benny menuturkan, tahun ini capital expenditure MNC untuk elektronic channel sebesar Rp70 miliar.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini