BURSA ASIA 20 JULI: Indeks MSCI Naik, Raih Momentum Laporan Keuangan Emiten

Bisnis.com,20 Jul 2016, 15:12 WIB
Penulis: Aprianto Cahyo Nugroho
Bursa Singapura dorong penguatan bursa Asia/therealsingapore.com

Bisnis.com, LONDON – Bursa saham Asia menguat menyusul laporan laba emiten besar dunia yang positif yang mengimbangi kekhawatiran akan berkurangnya momentum pertumbuhan ekonomi global.

Indeks MSCI Asia Pacific menguat 0,2% pada pukul 7.18 waktu London (13.18 WIB), setelah sebelumnya jatuh hingga 0,4%. Sektor telekomunikasi menguat 0,9%, sedangkan sektor bahan baku melemah 1%.

Niv Dagan, executive director Peak Asset Management LLC, mengatakan reli saham kehilangan beberapa momentum saat musim laporan keuangan dimulai.

“Kita tetap berhati-hati. Dengan berhentinya rebound pada bursa, kita benar-benar menunggu momentum positif dari musim laporan keuangan,” katanya seperti yang dikutip Bloomberg, Rabu (20/7/2016)

Investor menanti perkembangan laporan keuangan emiten di tengah kekhawatiran akan perlambatan pertumbuhan global setelah IMF mengubah prediksi pertumbuhan global.

Sejumlah emiten AS seperti Morgan Stanley, Intel Corp dan American Express Co akan mengumumkan laporan keuangan Rabu. Indeks kepercayaan konsumen Eropa dan data pengangguran Inggris juga rencananya akan diumumkan hari ini.

BHP Billiton Ltd melemah 2,9% di Sydney setelah perusahaan tambang terbesar dunia itu mengatakan produksi bijih besi turun 7% dari tahun sebelumnya selama kuartal terakhir. CIMIC Group Ltd anjlok 19% setelah melaporkan penurunan pendapatan hingga 31% pada semester pertama tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini