Seberapa Penting Internet Bagi Shaggy Dog dan Endank Soekamti? Ini Jawabannya!

Bisnis.com,23 Jul 2016, 13:17 WIB
Penulis: Riendy Astria
Ilustrasi

Bisnis.com, BALI-- Di era saat ini, internet seperti tak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari. Begitu juga bagi grup band asal Yogyakarta, Shaggy Dog dan Endank Soekamti. Lalu, seberapa penting internet bagi mereka?

Ditemui di sela-sela Meet and Greet bersa Shaggy Dog dan Endank Soekamti dalam rangka acara Biznet Festival Bali 2016, Sabtu (23/7/2016), Heru (vokalis Shaggy Dog) mewakili teman-temannya mengatakan selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terhadap informasi, internet juga sangat membantu band-nya untuk melakukan promosi.

"Tentu sangat membantu promosi kami ya internet, kalau ada informasi tentang kami yang terbaru bisa langsung kami update melalui internet, media sosial, dan sebagainya," kata laki-laki yang memiliki nama lengkap Heru Wahyono ini.

Apalagi, grup band dengan genre ska reggae dan jazz ini bakal mengeluarkan album baru dalam waktu dekat. Saat ini, proses pembuatan album baru tersebut masih dalam proses mastering di Inggris. "Internet akan membantu ki mempromosikan pastinya," tambahnya.

Adapun, album baru tersebut akan menjadi album keenam, band yang memiliki anggota personil Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Yoyok dan Lilik.

Senada, Erix, vokalis band Endank Soekamti mengatakan zaman saat ini internet sudah menjadi kebutuhan yang dibilang penting bagi sebagian besar orang. Begitu juga di industri kreatif.

"Sebagai musisi, apalagi kami yang berasal dari daerah internet sangat penting untuk memperkenalkan kami. Adanya jaringan infrastruktur yang dibangun, termasuk oleh Biznet, bisa mempromosikan kami ke daerah-daerah lain," katanya.

Endank Soekamti berdiri sejak 1 Januari 2001 dengan personil Erix, Ari, dan Dory. Namun, pada bulan lalu Ari mengundurkan diri dengan dengan alasan tertentu. Adapun, penampilan pada Biznet Festival Bali 2016 ini, Endank Soekamti tampil di Bali pertama kalinya tanpa Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini