OSO: Jokowi Akan Kembali Maju Pada Pilpres 2019

Bisnis.com,29 Jul 2016, 20:07 WIB
Penulis: John Andhi Oktaveri
Ilustrasi: Pidato Perdana Jokowi di MPR setelah dilantik sebagai Presiden RI./Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi serta dukungan Partai Golkar untuk maju pada Pilpres 2019 kian meyakinakn bahwa dirinya akan menyelesaikan pemerintahan untuk dua periode.

Demikian dikemukakan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) dalam perbincangannya dengan wartawan, Jumat (29/7/2016).

Menurut OSO, reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi memunculkan optimisme yang kuat akan perbaikan kesejahteraan. Apalagi, ujarnya, reshuffle tersebut berjalan mulus tanpa gangguan publik maupun kalangan partai politik.

OSO mengakui bahwa penempatan Menkopulhukam Jenderal (purn) Wiranto dan Menko Maritim Luhut Panjaitan akan memperkuat stabilitas keamanan nasional maupun maritim. Sedangkan tim ekonomi yang mumpuni diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan.

“Ya, ini juga indikasi Jokowi akan menyelesaikan pemerintahan untuk dua periode,” ujar OSO menegaskan. Artinya, Jokowi akan kembali bertarung pada Pemilu 2019.

Selain itu, ujarnya, Jokowi juga kian percaya diri karena mendapat dukungan dari PDIP. Hal itu terlihat dari kehadiran Jokowi pada Rapimnas Golkar yang berbarengan dengan Ketua Umum Megawati Sukarnoputri.

“Jokowi yang bukan ketua umum partai kini bahkan bisa mengendalikan sejumlah partai politik,” ujarnya. OSO menegaskan bahwa Jokowi tidak akan kesulitan untuk mendapatkan dukungan dari partai politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini