Olimpiade Rio: Kans Greysia/Nitya Lolos Grup Besar

Bisnis.com,29 Jul 2016, 13:52 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Greysia Polii dan Nitya Krishinda/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari telah mempersiapkan diri jelang perhelatan akbar Olimpiade Rio de Janeiro yang akan berlangsung beberapa pekan mendatang. Salah satunya adalah mempelajari permainan calon-calon lawan yang bakal dihadapi di olimpiade.

Berdasarkan hasil undian ganda putri, Greysia/Nitya masuk di dalam grup C bersama Heather Olver/Lauren Smith (Inggris Raya), Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong), Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei (Malaysia).

Greysia/Nitya tercatat belum pernah bertemu dengan Poon/Tse sebelumnya. Sementara dengan Olver/Smith, pasangan rangking empat dunia ini unggul 1-0. Akan tetapi, Greysia/Nitya punya rekor pertemuan yang kurang baik dengan Hoo/Woon. Dari tiga pertemuan, Greysia/Nitya hanya pernah menang satu kali. Pada pertemuan terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Greysia/Nitya takluk dua game langsung, 17-21, 19-21.

“Menurut saya, hasil undian cukup bagus, kans Greysia/Nitya untuk melaju ke babak perempat final cukup terbuka,” ujar Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI.

“Setelah kembali dari karantina di Kudus, program Greysia/Nitya adalah menganalisa lawan-lawan yang menurut mereka perlu diwaspadai, termasuk pasangan Malaysia ini. Pertemuan dengan Hoo/Woon memang akan menjadi ujian bagi Greysia/Nitya di fase penyisihan grup,” tambah Eng saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

“Yang paling penting, saya tidak akan membebani Greysia/Nitya untuk juara grup, karena di babak perempat final, semua lawan punya kekuatan seimbang, meskipun Greysia/Nitya keluar sebagai juara grup,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini