Ini Manfaat Lain dari 7 Buah Berikut Untuk Kesehatan

Bisnis.com,08 Agt 2016, 14:22 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari

Bisnis.com, JAKARTA- Hampir semua jenis buah-buahan memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Dan masing-masing buah memiliki khasiat yang berbeda satu sama lain.

Kandungan vitamin dalam masing-masing buah juga berbeda. Karena itulah dokter dan ahli kesehatan menyarankan kita mengonsumsi beragam jenis buah-buahan untuk mengambil manfaatnya.

Meskipun kebanyakan orang cenderung lebih banyak mengonsumsi jenis buah-buahan tertentu saja. Bahkan, beberapa diantaranya membuatnya menjadi jus yang sebenarnya mengurangi manfaatnya.

JIka dimakan langsung, manfaat buah akan lebih besar dibanding setelah diolah. Karenanya, jadikan buah sebagai cemilan akan memberikan manfaat cukup besar untuk kesehatan. Berikut beberapa fakta menarik soal buah-buahan:

1. Semangka baik untuk kesehatan peredaran darah, karena mereka bisa membuat darah baik untuk sirkulasi darah Anda karena dapat merelaksasi pembuluh darah dan meningkatkan aliran seluruh tubuh.

2. Buah jeruk baik dalam mencegah penyakit jantung, obesitas dan kanker.

3. Blueberri dapat mempertajam memori Anda. Ya, Anda akan dapat belajar sesuatu dengan lebih cepat jika mengonsumsi blueberi

4. Stroberi dapat memerangi penyakit mematikan seperti kanker payudara.

5. Ceri membantu masalah saraf Anda. Ceri membuat Anda merasa santai karena mereka mempengaruhi sistem saraf dan neuron di otak.

6. Pisang dapat mencegah kemungkinan kram otot jika Anda ke latihan. Mereka juga memungkinkan Anda untuk bersantai dengan baik.

7. Delima dapat secara efektif meminimalkan tekanan darah Anda dan menjaga Anda tetap sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini