Harga CPO Bakal Menguat, Sektor Perkebunan Direkomendasikan Overweight

Bisnis.com,08 Agt 2016, 10:55 WIB
Penulis: Riendy Astria

Bisnis.com, JAKARTA— PT Mandiri Sekuritas merekomendasikan overweight saham PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI) dan PT London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP) didorong oleh harga minyak sawit mentah/CPO yang diprediksi akan menguat.

Riset Mandiri Sekuritas memprediksi harga minyak sawit mentah akan berbalik menguat (rebound) dalam jangka pendek. Hal tersebut terutama didorong oleh aktivitas re-stocking di China dan India, adanya musim liburan ke depan, dan fundamental minyak kedelai yang suportif.

Diprediksi harga CPO akan berada pada kisaran MYR2.500-2.600/ton setidaknya pada kuartal III/201616. “Kami masih tetap merekomendasi overweight untuk sektor tersebut dengan top picks AALI dan LSIP,” kata analis Mandiri Sekuritas Yudha Gautama dan Liliana S Bambang dalam risetnya, Senin (8/8/2016).

Sementara itu, analis teknikal Mandiri Sekuritas Hadiyansyah menyatakan berdasarkan analisis teknikal, baik AALI dan LSIP sedang menunjukkan tren bearish (turun). AALI memiliki kisaran pergerakan (support-resistance) Rp14.000-Rp15.500 dan LSIP pada rentang Rp1.400-Rp1.500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini