Tiga BUMN Sambut HUT RI di Maluku Utara

Bisnis.com,16 Agt 2016, 03:41 WIB
Penulis: Abdul Rahman
BTN
Bisnis.com, TERNATE- PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar kegiatan jalan sehat di kota Ternate, Maluku Utara dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia.
Maryono, Direktur Utama Bank BTN mengatakan, pihaknya bersama dua BUMN lain yakni PT Asabri dan PT PPA menjadikan momen kemerdekaan sebagai komitmen untuk membangun daerah.
"Program ini sekaligus merupakan sinergi seluruh BUMN dalam menunjukkan komitmennya ikut serta dalam mengembangkan daerah,"ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (15/8/2016).
Program yang dikoordinir oleh  Bank BTN bersama Asabri dan PPA antara lain mengadakan jalan sehat, pasar murah, pemeriksaan mata gratis, donor darah, pesta kuliner khas Ternate, upacara bendera, hiburan rakyat, bedah rumah veteran, perbaikan sarana sekolah dan perlombaan-perlombaan tradisi masyarakat setempat.
Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Maluku Utara mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat setempat.
Ini terbukti dengan hampir 5.000 masyarakat Ternate bergabung dalam acara jalan sehat bersama yang berlangsung pada Minggu 14 Agustus 2016.
Apalagi dengan menghadirkan artis daerah dan door prize yang merupakan hasil partisipasi dari 24 BUMN yang ada di Ternate menjadikan seluruh peserta jalan sehat bergabung sampai dengan acara selesai.
Selain itu ada pula pasar murah yang juga diselenggarakan pada waktu yang sama. Panitia menyiapkan 1.000 paket sembako yang masing-masing terdiri dari 10 kg beras premium, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng seluruhnya habis terjual hanya dalam waktu singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini