WATERFRONT: IHSG Nantikan Pidato Yellen

Bisnis.com,25 Agt 2016, 10:10 WIB
Penulis: Riendy Astria

Bisnis.com, JAKARTA— Waterfront Securites Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan pada perdagangan Kamis (25/8/2016) bergerak mixed.

Octavianus  Marbun, Analis PT Waterfront  Securities Indonesia mengatakan kemarin indeks melemah 0,24% pada level 5403.

Sementara itu Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah akibat koreksi pada saham sektor komoditas dan kesehatan yang disebabkan oleh kekhwatiran investor akan potensi kenaikan suku bunga The Fed pada tahun ini.

Menurutnya, pasar menantikan pidato Janet Yellen hari Jumat ini pada pertemuan tahunan para bank sentral dunia di AS.

Adanya komentar dari para pejabat The Fed akhir-akhir ini yang mengisyaratkan akan adanya kenaikan suku bunga The Fed dalam waktu dekat, telah menimbulkan spekulasi bahwa dalam pidatonya tersebut Janet Yellen akan mengindikasikan adanya kenaikan suku bunga pada pertemuan September mendatang.

“Hal tersebut mendorong penguatan dolar AS terhadap mata uang lainnya, sehingga mendorong pelemahan pada harga komoditas,” katanya dalam riset.

Data existing home sales bulan Juli turun pada level 5,39 juta dari bulan sebelumnya 5,57 juta serta lebih rendah dari estimasi 5,54 juta. Data cadangan minyak AS mengalami kenaikan. IHSG hari ini diperkirakan bergerak mixed. IHSG diperkirakan bergerak dikisaran level 5376 - 5470

Stock Pick hari ini a.l:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Riendy Astria
Terkini