INDOSURYA: Siap Keluar dari Fase Konsolidasi, IHSG Berpeluang Menguat

Bisnis.com,29 Agt 2016, 05:59 WIB
Penulis: Riendy Astria
IHSG diprediksi menguat./.Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA— PT Asjaya Indosurya Securities memprediksi indeks harga saham gabungan pada perdagangan Snein (29/8/2016) berpeluang menguat seiring data perkonomian dalam negeri yang stabil.

Analis Asjaya Indosurya William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih terus berjuang melepas diri dari fase konsolidasi di tengah capital inflow yang masih terus membanjiri pasar modal Indonesia.

Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan investor yang masih cukup tinggi terhadap pertumbuhan perekonomian dalam negeri seiring langkah sigap dari pemerintah dalam menghadapi gejolak perekonomian.

“Pekan ini pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh riis data perekonomian awal bulan, inflasi terlihat masih akan cukup terkendali sehingga dapat menopang kenaikan lanjutan dari IHSG,” katanya dalam riset.

Menurutnya, potensi penguatan masih terlihat cukup besar dan setiap peluang koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh investor sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian. Saat ini support IHSG terlihat terjaga cukup kuat pada level 5.386 dengan target resistance 5.500 yang perlu digapai untuk kembali memperkuat pola uptrend IHSG.

Adapun, saham pilihan hari ini a.l ICBP, PGAS, EXCL, JSMR, BBNI, KAEF, INDF, TLKM, dan PWON.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini